3 Hari di Thailand

Perjalanan di mulai dari Jakarta, tempat saya bekerja mengadakan liburan ke Thailand, tidak pernah terbayangkan sebelumnya dapat liburan ke Thailand dan ini merupakan pengalaman yang sangat menyenangkan. Iten sudah disiapkan packing barang2 yang musti dibawa dan dengan sengaja saya tidak membawa banyak barang selain karena bagasi yg harus di bagi2, toh nanti juga  saya akan beli baju di sana yang katanya murah meriah, semua lokasi yang nanti akan dikunjungi sudah dipersiapkan dengan browsing  di beberapa situs internet dan semua sudah siap tidak lupa juga bawa uang saku yg sudah di tukar menjadi bath. Kterbang dengan tiger air dari sukarno-hatta berangkat pagi2 buta  sampai di bandara don mueang, bandaranya tidak sebagus suvarna bhumi katanya. Setelah sampai lalu kami beranjak keluar menuju lobi bandara menunggu mobil travel yg sudah di pesan sebelumnya tidak lupa foto2 biar eksis.

Hari pertama kita di bangkok, sesuai jadwal hari pertama kita menuju MBK untuk makan siang 1 jam perjalanannya,  ternyata tidak jauh berbeda dengan jakarta macet+panas untunglah kita mengunakan travel car jadi lebih terjadwal dan adem. Sampai di MBK kami masuk, aroma yang tercium seperti berada di kawasan mangga dua. Kami makan siang di yana restaurant menurut informasi sih ini restoran halal, kami memesan beberapa menu khas Thailand seperti padthai dan tomyam dan beberapa menu lainnya, Kebanyakan makanan thailand asem2 seger. Setelah makan2 kami lanjut jalan2 disekitaran mall dan tidak lupa untuk sholat dhuhur. Lanjut perjalanan mencari alamat hotel yg sudah di book sebelumnya, lokasinya cukup strategis berada di pusat kota bangkok namanya pratunam hotel. Kami istirahat sejenek sambil menaruh barang2 bawaan. Karena  perjalanan masih panjang tanpa ber-leha2 segera beranjak lagi untuk berbelanja  di chatuchak sebuah market yang terkenal dengan barang2 murahnya, semuanya ada disitu dari yang antik sampai yg modern. Berkeliling saling berpencar dari kelompok sambil mencari kebutuhan masing2. Saya belanja kaos tas dan jajan2 makanan seperti mango sticky rice dan yang tentunya beberapa makanan halal. Chathuchak hanya buka di weekend saja sabtu dan minggu, oleh sebab itu kami memang sengaja untuk mengambil di hari weekend supaya bisa datang ke weekend market ini. Setelah puas belanja, sore harinya lanjut menuju ke asiatique sambil nongkrong2, foto2, dan kami makan malam di kfc. Semuanya sudah mulai kelelahan dan malampun sudah mulai larut akhirnya kami putuskan untuk kembali ke hotel dan beristirahat sambil packing mempersiapkan esok hari.

Keesokan harinya persiapan menuju pattaya tapi sebelumnya sarapan dulu di hotel sambil menunggu travel car datang. Ketika mobil sudah sampai, kami check out dari hotel dan berangkat dengan tujuan pertama di hari kedua kita adalah mini siam sebuah tempat wisata yang menyajikan miniature bangunan2 yg menjadi trademark dunia dan ada juga beberapa bangunan temple khas thailand. Dalam perjalanan menuju pattaya kami sudah mulai akrab dengan supir travelnya dan kita saling bertukar bahasa kadang pakai bahasa inggris yg blepotan. akhirnya sampai juga di mini siam pada waktu itu cuaca sangat panas, tapi pihak pengelola dengan sadar menyediakan payung untuk pengunjung supaya tidak kepanasan dan mulai berfoto ria di hampir semua bangunan semuanya tak terlewatkan, saya yg jadi tukang fotonya. Sebelum Lanjut lagi perjalanan, kita makan siang yang direkomendasikan oleh supir travel kami seperti biasa mencari resto yang halal. Berlanjut menuju ke floating market tempat belanja oleh2 dan ada beberapa makanan ekstrim dijual disini dipajang berjejer, ada yang ditusuk2 seperti kecoaan dan kalajengking. Sebenarnya tempat ini tidak seperti yang saya bayangkan,yg saya bayangkan adalah sebuah floating market pasar tradisional khas thailand bukan pasar yang sengaja dibuat untuk turis. Setelah berkeliling2 di floating market sore harinya kita langsung menuju ke daerah pantai di pattaya karena kita akan bersiap2 untuk menonton pertunjukan cabaret transgender namanya alcazar show. Sebelum pertunjukan di mulai pengunjung di persilahkan foto2 dengan “bencong Thailand” yg bak model catwalk, dengan membayar beberapa bhat saja, karena saya takut, saya hanya bagian motret saja. sehabis menonton kita jalan2 di sekitaran pantai pattaya kulineran makanan seafood tapi sebelumnya kami sudah check in hotel untuk menaruh barang2 bawaan jalan jalan malam melihat yang menarik2. setelah lelah jalan jalan kami kembali ke hotel untuk istirahat, karena keesokan harinya kita harus kembali ke bangkok. di tengah perjalanan kita mampir di sentra oleh2 makan ringan.

Akhirnya samapailah kita di kota bangkok tujuan pertama di hari ketiga adalah  grand palace foto2 sebentar dan ke beberapa temple salah satunya kita harus menyebrangi sungai chaopraya untuk sampai ke wat arun, foto2 dan belanja lagi, ternyata di wat arun benyak pedagang yang bisa berbahasa Indonesia dengan lancar jadi kita bisa tawar menawar harga dengan leluasa. Untuk menghabiskan sisa uang bath perjalanan berlanjut ke mall platinum, keliling2 mall dan banyak juga barang2 murah tapi bagus2 tak terasa waktu sudah sore setelah itu kita siap bergegas menuju bandara don mueang. Sengaja berangkatnya lebih awal karena takut terjebak macet setelah sampai kami berfoto2 perpisahan dengan sopirnya dan masuk bandara untuk boarding pass dan menunggu sampai akhirnya masuk pesawat dan kembali ke Jakarta. Begitulah perjalanan tiga hari di Thailand melelahkan sekaligus menyenangkan.